Kamis, 11 Desember 2008

CoretanHarian

Kriiiiiiiiiiiing…!!!!

Baru kemarin pagi baca dan merenungkan perumpamaan Tuhan tentang penggarap kebun anggur, di Mat. 20:1-16. Memang di bagian awal penulis Matius sudah memberitahukan bahwa Yesus sedang berbicara tentang Kerajaan Allah dalam bagian itu. Tetapi aku belajar lagi tentang sebuah kebenaran dari sudut pandang yang lain, yaitu tentang otoritas Tuhan. Dia punya hak penuh untuk mengelola milik-Nya, Dia punya hak untuk membuat peraturan-peraturan terhadap pekerja upahannNya, sekali lagi karena Dia adalah Bos! Doaku: “Tuhan aku bersyukur kepadaMu karena berkenan menerimaku mengabdi kepadaMu. Engkau adalah Bos yang baik walau banyak kali tak terselami oleh sempitnya nalar. Engkau tidak pernah berhenti merancang hal yang baik bagi para karyawanMu karena Engkau adalah Bos yang selalu ingin berbagi . Terima kasih karena Engkau mau menjadi Bos bagi orang kecil sepertiku.”

Ditengah repotnya menyiapkan khotbah buat pelayanan 13 Desember 2008 ini, dua-tiga kali aku berpedih rasa dan mikirin kewajiban keuangan yang harus aku selesaikan tapi belum mampu aku selesaikan . Syukur…khotbahnya kelar juga. Tapi malam, jam 9 an kepikiran lagi dan aku ngomong ke istriku tersayang: “Koq..tiap tahun asal mau bayar sewa rumah, kita keteteran ya…?? “ Syukur lagi, punya istri baik yang bilang: “Ngga’ keteteran lah…pasti ada!” Jujur,pas lagi begitu…lupa saat teduh pagi tadi kalau Bosku itu baik! Dan tidak pernah berhenti merencanakan yang baik.

Syukur juga ada Syamarel dan Sava yang membuat aku meangacuhkan kebimbanganku sendiri. Dengan bermain dan bercanda bersama mereka aku tersenyum lagi! Kriiiiiiiiiing…..21.49 Wib, Ponselku bordering. “….ada apa lagi pikirku..” Di seberang sana ada seseorang berkata saya baru transfer…..juta.” Bengonglah aku! Waktu istriku nanya, aku jelasin singkat dan dia balik nanya: “Kamu bilang apa…ke dia?” Jujur aku ngga’ bilang apa-apa. Bingung…bengong…Shocked! Thanks God! Hidup lagi aroma saat teduh pagi hari. Tuhan itu Bos yang baik. Dengan mudahnya Ia berbisik lembut kepada seseorang: “Pergi ke ATM…Transfer duit ke Nanang!” Thanks God, semua milikMu,Kau punya hak penuh atas semua. Matius 20:15 “Tidakkah aku bebas mempergunakan milikku menurut kehendak hatiku?....” Kau berhak lakukan apapun Tuhan! You’re my big Boss!

Tidak ada komentar: